Tanggal : 14 Jun 2017

Teleconference Persiapan Siaga Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1438 H

Penulis : admin
Dibaca : 313 Kali

Print Friendly and PDF

Bandung (13/06) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. H. Dodo Suhendar, MM beserta para jajarannya melakukan teleconference dengan para kepala dinas kesehatan kabupaten/kota se jawa barat. Teleconference dilakukan dalam rangka persiapan siaga pengamanan arus mudik lebaran bidang kesehatan tahun 1438 H.

Dalam teleconference tersebut 27 dinas kesehatan kabupaten/kota melaporkan kepada kepala dinas kesehatan provinsi mengenai persiapan upaya pelayanan kesehatan dengan membentuk dan mengintensifkan Pos Kesehatan Terpadu di sepanjang jalur mudik lebaran dan daerah wisata, Pelayanan Puskesmas yang dilalui jalur mudik 1 x 24 Jam, persiapan kegawatdaruratan dan RSUD dan RS Swasta yang menjadi rujukan,  melakukan upaya promotif dan preventif termasuk kegiatan surveillance penyakit dan faktor resiko kesehatan saat arus mudik dan arus balik lebaran, kesiapsiagaan para tenaga kesehatan yang ditugaskan di Pos Kesehatan dan sinergitas tenaga kesehatan di RS,  persiapan sarana prasarana kesehatan khususnya kesiapan mobil ambulance, dan kendaraan roda dua untuk mobile.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi berpesan agar setiap kegiatan pelayanan kesehatan arus mudik lebaran intensif dikoordinasikan bersama Porles dan Dinas Perhubungan setempat dan dinkes memonitoring kegiatan pelayanan kesehatan arus mudik lebaran untuk pelayanan kesehatan yang terbaik.

 

 


Post Terkait

Poling

Menurut anda Tampilan Web site Diskes Provinsi Jawa Barat

Sangat Baik
Baik
Sedang