Tanggal : 26 Oct 2016

"Gelorakan Kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun " HCTPS Tahun 2016

Penulis : developer
Dibaca : 1408 Kali

Print Friendly and PDF
Bandung- Peringatan Cuci Tangan Pakai Sabun di Tahun 2016 berlangsung pada hari Rabu 26 Oktober 2016 bertempat di Halaman parkir Gedung Sate Bandung. Peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia (HTCPS)  yang kesembilan tahun 2016 mengusung tema global “hand washing a habit” atau ”membuat cuci tangan menjadi kebiasaan”. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan perilaku sehat yang telah terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyebaran penyakit-penyakit menular seperti diare, ispa, flu burung, penyakit kulit serta penyakit lainnya.

Acara HTCPS ini disambut oleh Bapak Gubernur, Ahmad Heryawan dan  Ibu Kepala TP PKK, Netty Heryawan dan Kadinkes Jabar, Alma Lucyati  dan dimeriahkan oleh siswa-siswa sekolah dasar Kota Bandung. Dalam Sambutannya bapak Gubernur, beliau menyampaikan harapannya yang dijadikan sebagai jargon untuk tahun-tahun kedepan yakni, agar anak-anak Jawa Barat “Sehat, Santun dan Cerdas”. Bapak Gubernur Ahmad Heryawan, Ibu Netty Heryawan bersama Ibu Alma memberikan contoh tahapan cuci tangan pakai sabun pada siswa-siswa sekolah dasar. Setelah itu seluruh siswa-siswa mempraktekan langsung cuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar.

Pada peringatan sederhana ini, Bapak Gubernur Ahmad Heryawan juga menggelorakan budaya cuci tangan pakai sabun disekolah, karena sekolah adalah tempat membangun kebiasan. Untuk itu mari kita membangun komitmen kebiasaan cuci tangan pakai sabun. Dengan demikian maka penting untuk menyampaikan pesan CTPS sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit. Jadikan cuci tangan pakai sabun menjadi kebiasaan kita semua. Biasakan cuci tangan pakai sabun sesudah menggunakan toilet, sebelum menjamah makanan minuman dan setiap tangan kita kotor. 


Post Terkait

Poling

Menurut anda Tampilan Web site Diskes Provinsi Jawa Barat

Sangat Baik
Baik
Sedang