Tanggal : 11 Mar 2015

Alma: Waspadai Genangan Air

Penulis : admin
Dibaca : 2993 Kali

Print Friendly and PDF

Kepala Dinas Kesehatan Jabar dr. Alma Lucyati menghimbau masyarakat agar mewaspadai setiap genangan air di rumah dan di sekitarnya.

Menurut Alma, hal itu dilakukan untuk mencegah penetasan jentik nyamuk demam berdarah. Alma mengungkapkan hal itu di sela-sela acara dialog penyelamatan ibu dan bayi baru lahir di Bandung, Selasa (10/3).

“Tidak hanya membersihkan bak mandi seminggu sekali misalnya, tetapi juga perhatikan setiap potensi genangan air seperti wadah yang terbuka, air buangan kulkas dan lain-lain. Itu kewaspadaan yang harus dilakukan setiap anggota keluarga di rumah” tutur Alma.

Selain itu menurut Alma, tentu saja petugas pemerintah Juru Pemantau Jentik atau Jumantik di setiap kecamatan akan terus memantau perkembangan.

“Kalau Jumantik itu sudah ada SOP-nya ketika memang dinyatakan waspada penyebaran DB maka mereka akan bergerak, dan itu tetap berjalan” katanya.

Alma mengatakan, angka kasus DBD di Jabar awal tahun ini memang terjadi peningkatan, tetapi tidak signifikan. Menurut Alma, angkanya jauh lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu.


File :


Post Terkait

Poling

Menurut anda Tampilan Web site Diskes Provinsi Jawa Barat

Sangat Baik
Baik
Sedang